Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BLOGNYA EKO SUPRIYADI. . MARI SILAHKAN . . .

Rabu, 16 Mei 2012

Surat Untuk Ibu


Aku tulis ini di hari ulang tahun Ibu yang ke-46. .


Ibu. . di hari bahagiamu ini sungguh cukup sulit bagiku untuk menyusun rangkaian kata ungkapan perasaan bangga kepadamu Ibu. .
Aku sangat bersyukur mempunyai sosok Ibu yang dengan kelembutannya selalu memberikan kasih sayang tiada tara untuk anak-anaknya. .
Dengan kesabarannya mendidik aku dan adik-adik ku untuk menjadi pribadi yang berakhlak. .
Dengan kesederhanaannya yang mengajariku untuk selalu pandai bersyukur atas apapun itu, sekecil apapun itu rezeki dari Allah. .
Dengan kegigihannya dalam memenuhi kebutuhan keluarga, meskipun harus mengorbankan kepentingan Ibu sendiri. .
Dengan ketegarannya dalam menghadapi berbagai hempasan cobaan hidup selama ini. .

Masih terekam jelas dalam ingatanku perjuangan Ibu yang tak kenal lelah dalam upaya untuk membantu Bapak untuk meningkatkan perekonomian keluarga. .
Ibu rela mengayuh sepeda setiap pagi, mengajar di dua sekolah berbeda dengan gaji yang tidak seberapa sebagai guru honorer. .
Menerjang terik siang dengan peluh bercucuran menempuh jarak sekitar 5 km. .
Untuk siapa? tentu saja untuk aku, adik-adik ku, dan keluarga. .
Bahkan Ibu hampir tidak pernah menikmati hasil jerih payahnya sendiri. .

Sampai saat ini. .
Saat ini pun Ibu jarang sekali bahkan tidak pernah menikmati hasil apa yang telah diupayakan beliau, meskipun Allah telah mengizinkan Ibu menjadi pegawai negeri. .
Namun itu tidak merubah cara pandang Ibu, prioritas utama tetap keluarga dan anak-anaknya. .
Satu hal yang membuatku merasa sangat bangga kepadamu Ibu. .
Meskipun tempat kerja Ibu jauh, selalu berangkat pagi-pagi sekali karena harus menempuh jarak sekitar 15 km dan pulang di sore hari, namun tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga tetap terpenuhi. .
Sebelum berangkat Ibu menyempatkan diri masak untuk sarapan keluarga, pun pekerjaan-pekerjaan rumah lain juga Ibu yang melakukan sendiri. .
Terima kasih Ibu. . My Super Mom!

Di usia Ibu yang genap 46 tahun ini, aku berdoa semoga Ibu selalu bahagia, mendapatkan barokah dari Allah SWT, panjang umur, sehat selalu, dan semoga apa yang Ibu harapkan dari kami, anak-anakmu bisa terwujud.. Amiiin.
Maafkan aku bu, jika saat ini aku belum bisa memenuhi harapan Ibu. .
Namun aku janji pasti akan aku buktikan bahwa aku bisa menjadi seperti apa yang Ibu harapkan. .
Selamat Ulang Tahun Ibuku Sayang. .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar