Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BLOGNYA EKO SUPRIYADI. . MARI SILAHKAN . . .

Senin, 26 Maret 2012

First Post

Blogging? menjadi Blogger?

Sebenernya sudah cukup lama kepingin, yah.. sekitar satu dua tahun yg lalu sempat terlintas keinginan untuk punya sebuah blog untuk menuangkan semua ide, inspirasi, sharing pengalaman dan informasi. Namun kendala utamanya saya tidak tahu gimana caranya dan belum ada usaha untuk mencari tahu. .

Keinginan itu kembali mencuat setelah beberapa hari terakhir ini naluri untuk membuat sebuah "tulisan" setelah melihat suatu peristiwa atau sedang mengalami suatu keadaan  muncul dan berontak ingin segera direalisasikan dalam bentuk susunan kata. Motivasi untuk menulis juga lahir setelah beberapa kali membaca tulisan di kompasiana yang merupakan media sosial terbuka untuk mempublikasikan semua jenis tulisan-tulisan secara gratis dan sangat mudah. Mereka pun bisa, kenapa saya tidak mencobanya? begitu kata hati saya.

Dulu waktu jaman-jaman masih sekolah (SMP-SMA) saya menulis buku harian yang tiap hari selalu update walaupun cuma asal-asalan nulis aja. Namun setelah beberapa waktu berselang hanya peristiwa atau kejadian penting nan luar biasa saja yg aku dokumentasikan di buku harian. Waktu terus berlalu dan akhirnya saya berhenti menulis buku harian karena rasa malas dan banyak aktivitas yang menyibukkan. Disamping ada suatu  opini, "masa cowok nulis buku harian? dear diary. . kayak cewek aja!" hehehe. Sebenernya sah-sah aja sih mau cowok atau cewek eksis nulis diary, toh sekarang kalau lg bosan aku iseng baca-baca tulisanku waktu itu terus sering geli ketawa-ketawa sendiri. Haha, ngapain aku ngelakuin hal sebodoh itu (pikirku saat ini).

Pasca non aktif menulis buku harian, kadang-kadang saya masih mencurahkan apa yg ingin saya tulis di handphone. Sampai sekarang tanggal 26 Maret 2012 saya punya niat untuk membuat media sendiri sebagai wadah untuk menuangkan apa yang ada di hati dan pikiran ke dalam bentuk tulisan. Bukan sekedar disimpan saja, namun bisa di publikasikan dan sharing dengan banyak orang. kemudian saya registrasi ke kompasiana, http://www.kompasiana.com/ekosupriyadi. Membaca sebuah artikel tentang tutorial membuat blog, langsung saya terapkan untuk membuat akun di blogspot ini.

Saya belum sepenuhnya paham mengenai cara mengelola sebuah blog, tapi akan saya coba sedikit demi sedikit terjun langsung di dunia blog dan berusaha memahami fitur-fitur yang ada. Hari ini saya rela menunda penulisan skripsi demi membuat blog dan membuat postingan perdana ini. Semoga ini awal mula bagi saya untuk memulai mengasah pikiran dengan menciptakan sebuah karya lewat tulisan-tulisan yang aspiratif, inovatif, berkualitas,dan membangun. Amiiiiinnn.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar